Ingin Falcao Kembali Tajam, Ini Tips dari Legenda MU

Radamel Falcao
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble.

VIVA.co.id - Mantan bomber Manchester United, Diego Forlan, punya tips bagi bekas klubnya itu untuk dapat mengembalikan ketajaman seorang Radamel Falcao. Lalu, apakah tipsnya?

Dilansir Daily Mail, sejak diboyong dari AS Monaco dengan status pinjaman, Falcao tampak kesulitan beradaptasi di Old Trafford. Hal itu diperparah dengan pemulihan cedera yang dialaminya.

Falcao sendiri telah dimainkan manajer Louis van Gaal dalam 14 pertandingan di semua ajang. Namun kapten timnas Kolombia ini hanya mampu menorehkan 3 gol.

Menanggapi situasi yang tengah dialami Falcao itu, Forlan mencoba menyodorkan sebuah solusi. Eks bomber timnas Uruguay ini meminta MU untuk lebih banyak memberikan kesemptan bermain bagi Falcao.

"Tidak ada satu pemain pun yang akan kembali sama dengan waktu satu bulan atau bahkan tiga bulan setelah ia mengalami sebuah cedera serius," kata Forlan.

"Akan butuh waktu untuk kembali melemaskan otot dan kecepatan Anda. Dari sudut pandang seorang ahli fisik, dia butuh kepercayaan," lanjut Forlan.

Masih menurut Forlan, situasi yang dialami Falcao ini sebenarnya telah dimulai saat masih di Monaco. Pasalnya, sebelum bergabung dengan MU, Falcao juga telah lama absen karena cedera.

Hal itu diperparah dengan kewajibannya Falcao untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris yang tentu berbeda dengan Ligue 1 Prancis. "Yang jelas, di River Plate, FC Porto, Atletico Madrid dan AS Monaco, Falcao top skorer," tegas Forlan. (ren)

Baca juga:

Gagal di Inggris, Falcao Mulai Tajam Lagi di AS Monaco

Bintang Porno Sukses Masuk 5 WAGs Terseksi Skandinavia

Persaingan 4 Kiper Timnas U-23 Menuju SEA Games 2015

Stamford Bridge Sepi, Chelsea Disarankan Pakai Rekaman Suara

Penyerang Timnas Kolombia, Radamel Falcao

Cedera, Falcao Absen Membela Monaco dalam Beberapa Pekan

Ia mengalami cedera otot

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016