Ajax Akhirnya Resmi Ucapkan Perpisahan kepada Blind

Daley Blind
Sumber :
  • Dailystar.co.uk

VIVA.co.id - Gelandang Daley Blind telah meninggalkan Ajax Amsterdam sejak Agustus 2014 lalu. Pemain berusia 24 tahun itu mengikuti langkah pelatih Louis van Gaal yang lebih dulu memutuskan untuk bergabung dengan tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Meski sudah 6 bulan memperkuat MU, fans Ajax ternyata tidak otomatis melupakan Blind. Sebaliknya, fans De Godenzonen tetap menyiapkan sambutan yang hangat kepada Blind saat hadir pada cara perpisahan pada laga Ajax melawan Feyenoord, belum lama ini.

Seperti dilansir Dailystar, pesta perpisahan yang tertunda itu digelar singkat sebelum laga berlangsung. Fans Ajax kemudian membentangkan spanduk raksasa sebagai ucapan selamat jalan kepada pemain idolanya tersebut.

Acara perpisahan juga dihadiri oleh mantan pemain Ajax lainnya, Toby Alderweireld. Alderweireld juga akan tampil di Premier League setelah Atletico Madrid meminjamkannya ke Southampton. 

Keduanya mendapat kesempatan untuk maju ke tengah lapangan sebelum laga digelar. Keduanya pun secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada Ajax.

Blind memperkuat Ajax selama 6 tahun (2008-2014). Pada 2010, dia sempat dipinjamkan ke FC Groningen. Blind bergabung dengan MU pada Agustus 2014. Dia diboyong ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar £14 juta atau setara Rp175 miliar.

Sementara itu, Alderweireld telah lebih dulu meninggalkan Ajax. Pemain berusia  25 tahun itu bergabung dengan Atletico pada 2013. Dia menandatangani kontrak selama 4 tahun dan kini tengah dipinjamkan ke Southampton. (one)

Baca juga:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Fans Bundesliga Ramai-ramai Pakai Narkoba

Arsenal Tinggal Menunggu Waktu Kedatangan Bek Brasil

Kontrak Belum Diperpanjang, Sterling Kembali Jadi Rebutan

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016