Baru Cetak Delapan Gol untuk MU, Van Persie Kesal

Robin van Persie
Sumber :
  • reuters

VIVA.co.id – Performa Robin van Persie bersama Manchester United di musim ini, bisa dibilang jauh dari harapan. Pemain asal Belanda ini gagal menjadi mesin gol bagi Setan Merah.

Di musim pertamanya bersama MU, Van Persie menjadi top scorer Premier League dengan torehan 26 gol dari 28 laga yang dilakoninya. Di musim 2013-2014, jumlah golnya menjadi 12 dari 21 pertandingan, atau mencetak 1 gol per 132 menit.

Musim ini, mantan pemain Arsenal itu baru bisa bikin delapan gol dari 20 penampilan bersama MU. Artinya, Van Persie mencetak satu gol per 206 menit, benar-benar alami penurunan dalam produktivitas mencetak gol.

Van Persie mengaku kesal dengan torehannya tersebut, terlebih rekan-rekan setimnya pun tak jauh beda dengannya. Namun, pemain berusia 31 tahun ini berjanji akan memperbaiki catatan tersebut.

"Tentu kami tidak cukup banyak mencetak gol, terutama saya. Semua merasa bertanggung jawab. Saya pun begitu. Musim ini saya sudah bermain sekitar 20 pertandingan dan mencetak delapan gol," ujar Van Persie, seperti dilansir oleh Sky Sports.

"Saya tidak senang dengan catatan itu. Saya ingin bikin gol lebih banyak lagi. Saya akan melakukan apapun, setiap hari selama latihan dan saat pertandingan, saya akan terus melakukan apa yang sudah diterapkan selama 10 tahun untuk membuat gol-gol itu. Saya ingin membuat semua orang bahagia, termasuk saya," sambungnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Chelsea Vs Liverpool: Penebus Kesalahan Si Biru

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam

Bayern Bisa Kehilangan Guardiola, ManCity & Barca Mengintai

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016