Ini Kunci Sukses Debut Diego Costa di Chelsea

Laga Boxing Day Chelsea VS West Ham
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Bomber Spanyol, Diego Costa, langsung memberikan pengaruh positif terhadap klub barunya, Chelsea. Di musim perdananya, Costa tak perlu waktu lama untuk menunjukkan tajinya dengan mencetak 17 gol dari 27 laga.

Proses adaptasi pemain 26 tahun ini terbilang sukses. Baru bergabung di awal musim, Costa sudah menjadi pemain kunci kesuksesan Chelsea sejauh ini.

Pemain kelahiran Brasil ini mengungkapkan kunci sukses di musim perdananya bersama The Blues. "Apa alasan awal bagus saya? Kerja keras," tegas Costa kepada majalah Sport.

Selain itu, sosok Jose Mourinho juga mempunyai peranan penting. Manajer Chelsea itu disebut tahu betul karakter Costa.

"Dia tahu pasti tim seperti apa yang dia ingin bangun dan cara yang ingin dia mainkan," kata eks pemain Atletico Madrid tersebut.

Selain itu, Costa juga berterima kasih kepada dua rekannya di Chelsea. "Pemain seperti Cesc Fabregas dan Oscar mempermudah masa adaptasi saya, juga sangat membantu saya mencetak gol," tuturnya.

Sebenarnya, karier Costa di Chelsea tak sepenuhnya berjalan mulus. Beberapa kali, Costa harus absen karena cedera. Selain itu, debut indahnya bersama Chelsea dinodai sikap tak sportif.

Costa harus menjalani hukuman tiga pertandingan karena kedapatan menginjak pemain Liverpool, Emre Can, di Piala Liga. Akibat insiden ini, Costa dilabeli sebagai pemain brutal.

Namun, Costa menolak anggapan itu. "Saya adalah pemain yang kuat namun tetap bersih," tuturnya.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Baca juga:

Abidal: Messi Bukan Mesin, Tapi Dia Fenomenal

Bek Liverpool Jadi 'Kuli' Bangunan


Eks Pemain Liverpool Alami Hal Mengerikan di Pusat Kebugaran

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016