'Diving' Rooney di Piala FA Dibela Manajer Timnas Inggris

Kapten Manchester United, Wayne Rooney merayakan gol ke gawang Preston
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id - Mantan penyerang timnas Inggris, Stan Collymore, mengecam Wayne Rooney dengan tudingan diving ketika Manchester United menghadapi Preston North End di babak 5 Piala FA. Namun, tidak demikian dengan mantan bek Three Lions, Gary Neville, dan manajer timnas Inggris, Roy Hodgson.

Rooney terjatuh ketika berduel satu lawan satu dengan kiper Thorsten Stuckman. Namun, banyak yang berpendapat sang bomber melakukan diving untuk mendapatkan hadiah penalti.

Collymore menyatakan tindakan Rooney itu sangat tidak pantas, apalagi dalam kapasitasnya sebagai kapten 'Setan Merah' serta timnas Inggris. "Dia harus menghormati ban di lengannya," kata Collymore.

Tapi, pendapat itu coba dimentahkan Neville dan Hodgson. Mereka membela Rooney dengan menyebut tidak melakukan diving, melainkan menyelamatkan kakinya.

"Anda mungkin bilang itu diving, tapi jika kaki kirinya tetap di sana mungkin akan patah. Dia harus menjatuhkan diri untuk menghindar," kata Neville yang juga mantan punggawa MU.

Hal senada disampaikan oleh Hodgson. "Saya pikir Rooney hanya menghindar. Kiper lawan bermain kasar, dia melakukan sliding dengan dua kaki. Rooney menyentuh bola untuk melewatinya."

Pada pertandingan itu MU menang 3-1. Rooney yang mendapat hadiah penalti mencetak gol dari titik putih di menit 88, sedangkan dua gol lain dihasilkan Ander Herrera dan Marouane Fellaini. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

6 Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs Chelsea

Rekor Pertemuan, Chelsea Unggul Tipis Atas PSG

Akhiri 'Puasa' Gol, Rooney Malah Dikecam

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016