Van Gaal Akan Pensiun Usai Melatih MU

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United Louis van Gaal menyatakan, MU akan menjadi klub terakhir yang dia latih. Van Gaal mulai melatih MU awal musim ini usai sukses membawa Belanda ke semifinal Piala Dunia 2014.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Ini tugas terakhir saya, pasti. Saya harus memberi perhatian kepada anak-anak saya, cucu-cucu saya dan tentu juga kepada istri saya," kata Van Gaal dilansir Soccerway, Jumat 20 Maret 2015.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Mereka layak untuk itu (mendapat perhatian). Saat ini saya belum bisa memberikan perhatian kepada mereka. Contohnya, saya tidak bisa menghadiri acara ulangtahun cucu saya. Saya tidak suka kenyataan itu."


Pelatih asal Belanda itu tak menyangkal susah membagi waktu antara keluarga dengan pekerjaan sebagai manajer yang sudah pasti menguras waktu. Sehingga tak heran istrinya sudah memintanya pensiun sejak lama.


"Istri saya ingin saya berhenti saat ini juga. Bahkan sejak lima tahun lalu. Sebab saya tampak cinta dengan profesi saya lebih dari cinta kepada istri saya. Saya lebih sering melihat PA daripada istri saya."


Sepanjang kariernya melatih berbagai klub elit Eropa (Ajax, Barcelona dan Bayern), Van Gaal tercatat sudah menjuarai 19 trofi. Yang paling bergengsi adalah ketika membawa Ajax Amsterdam juara Liga Champions 1995.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Mengintip Batu Akik Kesayangan Menpora

Info Lengkap Undian Perempatfinal Liga Champions

Singkirkan Moscow, Napoli Melaju ke babak 8 Besar Liga Europa

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya