Pemain Arsenal Tantang Chelsea di Musim Depan

Pemain Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Striker Arsenal, Olivier Giroud, sudah angkat bendera putih dalam mengejar Chelsea dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Pemain asal Prancis ini menilai The Gunners baru bisa bersaing dengan Chelsea di musim depan.

Arsenal kembali gagal menang atas Chelsea dalam dua pertemuan musim ini di Premier League. Hasil imbang 0-0 pada pekan ke-33 Premier League itu kian menguntungkan posisi Chelsea sebagai yang terdepan dalam meraih kampiun.

Dengan menyisakan lima laga sisa, Chelsea yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 77 poin hanya butuh 2 kemenangan atau mencapai 83 poin untuk bisa juara. Sedangkan Arsenal, hanya bisa capai 82 poin andai mampu menyapu bersih semua laga sisa.

Secara matematis, Arsenal memang masih bisa menghentikan puasa gelar mereka selama 11 tahun ini. Namun, Giroud sudah merelakan trofi jatuh kepada skuad asuhan Jose Mourinho dan akan menantang kembali Chelsea di musim depan.

"Semoga kami bakal lebih sedikit mengalami cedera dan jika kami menjaga tim ini, mungkin dengan satu atau dua pemain baru yang datang, kami bisa menjalani sebuah musim yang bagus," kata Giroud, dilansir Evening Standard.

"Saya tahu kami masih bisa berkembang dan saya bangga dengan ini dan puas terhadap hal tersebut. Jika kami mempertahankan para pemain terbaik kami, dengan determinasi dan semangat ini, saya yakin kami akan ikut dalam perburuan gelar juara," sambungnya.

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris
manajer Arsenal, Arsene Wenger

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Tawaran The Gunners ditolak Leicester City.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016