Orang Terkaya Afrika Bidik 2 Legenda Pimpin Arsenal

Patrick Vieira (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Ray Stubblebine
VIVA.co.id
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
- Orang terkaya di daratan Afrika, Aliko Dangote, berencana untuk mengambil alih kepemilikan Arsenal beberapa tahun mendatang. Sejak sekarang, Dangote sudah menyusun tim impiannya saat menguasai saham Arsenal.

Henry: Arsenal Finis di Posisi 4 Premier League 2016-17

Sumber terdekat menyebutkan, Dangote sangat ingin melengserkan Arsene Wenger dari kursi manajer Arsenal. Sebagai gantinya, dia membidik dua legenda, Patrick Vieira dan Thierry Henry, untuk melatih Arsenal.
Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris


Namun, Vieira dan Henry tak akan langsung menakhodai Arsenal. Mereka harus melewati masa magang terlebih dahulu dengan bimbingan Wenger. Vieira bakal diplot menjadi pelatih kepala. Sementara itu, Henry hanya berperan sebagai asisten.


"Rencananya, Vieira dan Henry akan dapat posisi di jajaran kepelatihan sementara sebelum nantinya memimpin penuh," kata sang sumber seperti dilansir
Daily Star
.


Lalu, saat Vieira dan Henry memimpin Arsenal, bagaimana nasib Wenger? "Dia akan ditempatkan dalam jajaran direksi. Bahkan bisa menjadi seorang CEO," sang sumber melanjutkan.


Belum jelas kapan Dangote akan mengambil alih kepemilikan Arsenal. Yang jelas, dengan kekayaan mencapai 13,5 miliar euro (setara Rp910 triliun), tentunya pria asal Nigeria tersebut akan dengan mudah memiliki Arsenal. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya