Southampton Gaet Kiper Tangguh Belanda

Kiper Southampton, Maarten Stekelenburg
Sumber :
  • Metro.co.uk
VIVA.co.id
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
- Klub Liga Inggris, Southampton, berhasil mendatangkan eks kiper Timnas Belanda, Maarten Stekelenburg. Kiper 32 tahun ini dipinjam
The Saints
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
dari Fulham.
Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Usai tampil cemerlang di Piala Dunia 2010 silam, karier Stekelenburg terbilang redup. Meski berhasil membawa Belanda menjadi runner-up Piala Dunia 2010, karier Stekelenburg justru terus menurun di level klub.


Stekelnburg sempat diboyong AS Roma pada tahun 2011. Selama 2 musim berseragam Serigala Ibukota, ia kemudian hijrah ke Inggris bersama Fulham di tahun 2013.


Cedera yang lebih akrab dengannya, membuat Stekelenburg minim tampil. Hanya 19 kali membela Fulham di ajang Liga Inggris, ia kemudian dipinjamkan ke AS Monaco.


Berharap bisa mengembalikan performa apiknya, Stekelenburg pun tak menemukan perkembangan di Monaco. Ia terus berada di bawah bayang-bayang kiper utama, Danijel Subasic, dan hanya tampil 1 kali bersama Monaco.


Bisa kembali bergabung bersama klub di Liga Premier, Stekelenburg sepertinya punya harapan besar bisa tampil reguler bersama Southampton.


"Saya sangat senang bisa bergabung. Ini adalah klub besar, klub yang bagus yang akan bermain di sepakbola Eropa dan saya bisa bermain. Tahun lalu saya tidak banyak bermain, jadi ini kesempatan besar bagi saya dan saya bersyukur," ujar Stekelenburg dilansir situs resmi Southampton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya