Tahun Lalu, Gerrard Masih Mengira Bakal Pensiun di Liverpool

Steven Gerrard, saat masih berkostum Liverpool.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
- Steven Gerrard telah resmi meninggalkan Liverpool dan memulai petualangan bersama klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy. Padahal, tahun lalu, pemain berusia 35 tahun tersebut masih terpikirkan bakal pensiun di Anfield.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Diketahui, Gerrard merupakan pemain asli binaan Liverpool dan masuk ke tim senior sejak 1998. Seiring berjalannya waktu, pemain kelahiran Whiston, Merseyside, Inggris itu menunjukkan kematangan sampai akhirnya menjabat kapten Liverpool.
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp


Tapi, di pengujung kontraknya yang berakhir pada Juni 2015, Gerrard tak masuk ke dalam rencana manajer Brendan Rodgers. Ketimbang membela klub Premier League lain, dia pun memilih mencari tantangan baru di Negeri Paman Sam.


"Ya, tentu saja (saya ingin mengakhiri karier di Liverpool). Sampai akhirnya pada November atau Desember tahun lalu ketika saya mengumumkan bahwa saya membutuhkan tantangan baru," ucap Gerrard, seperti dilansir
Sky Sports
.


"Saya berpikir tentang semuanya, baik di dalam maupun luar lapangan. Dan, (LA Galaxy) bisa memenuhi semua kebutuhan untuk sukses dalam tahap karier saya saat ini," kata pemain bernama lengkap Steven George Gerrard tersebut.


Dalam 17 tahun kariernya di Liverpool, Gerrard mencatatkan 708 penampilan di berbagai kompetisi dan mencetak 186 gol. Eks kapten Timnas Inggris itu juga meraih dua Piala FA, tiga Piala Liga, satu Piala UEFA, dan yang paling bergengsi, satu Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya