Sterling dan Gerrard Pergi, Liverpool Kian Mengkhawatirkan

Winger Liverpool, Raheem Sterling
Sumber :
  • Reuters/Ed Sykes
VIVA.co.id –
Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA
Pelatih kawakan asal Inggris, Harry Redknapp, menilai Liverpool dalam posisi merugi usai melepas Raheem Sterling di musim panas ini. Sebab, itu membuat The Reds kian kehilangan pemain bintangnya.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Pada musim lalu, tim asuhan Brendan Rodgers tersebut harus ditinggal pergi Luis Suarez ke Barcelona. Memang The Reds langsung mendatangkan beberapa
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp
striker pengganti macam Mario Balotteli dan Rickie Lambert.


Namun hasilnya nihil besar, mereka gagal mengulangi kesuksesan sebelumnya yang nyaris juara Premier League. Belum lagi, Daniel Sturridge terpaksa absen dalam beberapa laga karena terus beurusan dengan cedera.


Alhasil, hanya Sterling yang diandalkan Liverpool dan itu membuat mereka harus puas finis di posisi keenam di musim lalu. Kini, Liverpool malah melepas sang pemain ke Manchester City dengan banderol 49 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun.


Padahal Sterling masih memiliki kontrak hingga 2017 mendatang. Menurut Redknapp ini menjadi kerugian bagi The Reds dan sulit untuk bisa finis di posisi empat besar pada musim nanti, terlebih kapten Steven Gerrard juga telah resmi meninggalkan Anfield dan kini bermain untuk LA Galaxy.


"Ini sedikit mengkhawatirkan karena Liverpool telah kehilangan pemain besar lainnya. Beberapa tahun yang lalu mereka memiliki Daniel Sturridge, Raheem Sterling dan Luis Suarez dan Anda berpikir, ketiganya bersama-sama akan melakukan kerusakan dalam beberapa tahun ke depan," kata Redknapp kepada
talkSPORT.


"Tapi Liverpool kehilangan Suarez, yang merupakan pemain terbaik di Premier League musim itu, sekarang mereka telah kehilangan Sterling dan Sturridge sedang berjuang kembali fit. Gerrard juga sudah pindah. Ini adalah masalah utama. Mereka sudah pergi setelah hampir memenangkan kejuaraan liga dua tahun lalu. Untuk meraih empat besar tentu akan sulit,” ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya