Penampilan Schweinsteiger Bikin Kecewa Van Gaal

Gelandang MU, Bastian Schweinsteger (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Mark Avery
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United sukses
menekuk San Jose Earthquakes 3-1
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
di ajang International Champions Cup di California Memorial Stadium, Rabu pagi WIB, 22 Juli 2015. Meskipun demikian, manajer MU, Louis van Gaal, mengaku kecewa dengan penampilan rekrutan anyarnya, Bastian Schweinsteiger.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Schweinsteiger baru masuk di babak kedua menggantikan Michael Carrick. Dan ternyata, penampilan pemain yang didatangkan dari Bayern Munich tersebut tak mampu membuat Van Gaal tersenyum. Bukan hanya Schweini, penampilan 10 pemain pengganti juga membuat Van Gaal kecewa.

"Dia (Schweini) juga tampil buruk. Ada satu pemain yang patut disorot dan itu adalah gol dari Andreas Pereira," kata Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

Van Gaal menilai, pemain bisa tampil buruk terutama saat hanya berlatih 3 hingga 6 hari, namun harus bermain dalam 45 menit.

"Semua orang bisa mengatakan ini merupakan langkah mudah, tapi ini tak mudah. Saya rasa, di pertandingan pertama, kami tampil sangat bagus, dan sekarang kami bermain buruk. Namun, ini juga perlu proses dan tentu saja karena kami hanya punya waktu latihan seminggu," tutur pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Tiga gol kemenangan MU saat melawan San Jose dicetak oleh Juan Mata (menit 32), Memphis Depay (37'), dan Andreas Pereira (61'). Sementara itu, gol balasan San Jose dilesakkan Fatai Alashe di menit 42. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya