Kapten Liverpool Kenang 'Pembantaian' di Markas Stoke City

Kapten Liverpool, Jordan Henderson
Sumber :
  • Reuters/Jason O'Brien

VIVA.co.id - Liverpool akan menghadapi Stoke City di laga perdana Liga Inggris musim 2015/2016.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Bayangan kelam masih ada di benak pasukan Brendan Rodgers, kala dibantai Stoke City di laga terakhir musim lalu. Kenangan pahit itu juga masih terlintas dalam ingatan kapten anyar The Reds, Jordan Henderson.

Henderson jadi saksi kekalahan memalukan Liverpool atas Stoke City di Britannia Stadium, 24 Mei 2015 lalu. Kala itu Liverpool harus menyerah 1-6 dari The Potters, di laga terakhir Liga Inggris musim lalu. Liverpool bahkan sudah tertinggal 0-5 di babak pertama.

Henderson yang kini berstatus sebagai kapten tim sepeninggal Steven Gerrard, harus memimpin rekan-rekannya kembali ke Britannia Stadium dalam laga perdana musim depan.

Liverpool harus bisa keluar dari bayangan kekalahan memalukan itu, kala bertandang kembali ke Britannia Stadium pada 9 Agustus 2015 mendatang.

"Itu menjadi hari yang tidak akan pernah bisa dilupakan. Cara kami bermain, hasil, kebobolan banyak gol, semuanya dimulai buruk dan menjadi sangat buruk," ujar Henderson dilansir Liverpool Echo.

"Pada babak pertama di ruang ganti, beberapa dari kami mencoba untuk mengatakan hal untuk mengembalikan semangat. Tapi kemudian, saat waktu penuh hal yang mengerikan itu datang. Sebagai pemain Liverpool, memalukan berada di sana, dipukuli seperti itu," dia menambahkan.

Jelang pertemuan kembali dengan Stoke City, Liverpool saat ini jelas berbeda dengan musim lalu. Datangnya beberapa penggawa anyar, akan menambah daya gempur raksasa Inggris tersebut. (ase)

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Werder Bremen.

Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker

Usai menang besar, Liverpool malah kalah telak.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016