Ini Alasan Mourinho Tarik Keluar John Terry

John Terry
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, membeberkan alasannya menarik keluar John Terry dalam laga kontra Manchester City, Minggu 16 Agustus 2015. Menurutnya, itu semua karena urusan taktik semata.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, pertahanan Chelsea memang terus mendapat gempuran dari ManCity. Namun mereka hanya kebobolan sekali lewat gol Sergio Aguero di menit 31.
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga


Pada paruh kedua, Mourinho menarik keluar Terry dengan memasukkan Kurt Zouma. Padahal, kapten The Blues tersebut menjadi pemain yang kerap bermain selama 90 menit dan selalu dimainkan di setiap laga pada musim lalu.


Ternyata keputusan Mourinho salah, Chelsea malah harus kembali kebobolan oleh Vincent Kompany ( menit ’79) dan Fernandinho (’85). Sang juara bertahan pun harus


Mourinho menilai Chelsea membutuhkan bek yang memiliki kecepatan lebih, guna meredam serangan cepat ManCity. Dan pelatih asal Portugal ini tak menyesal bila sudah mengganti Terry, hingga timnya malah jadi kalah.


"John Terry (tidak cedera). Itu hanya keputusan. Aku tahu bahwa Kurt Zouma adalah bek tercepat Chelsea memiliki," kata Mourinho, seperti dilansir
Sky Sports.


"Saya menariknya karena, taktis, saya harus melakukan perubahan. Kadang-kadang anda benar dan kadang-kadang anda salah tapi saya pikir saya benar. Kami mengontrol serangan balik sepenuhnya setelah itu. Keputusan saya terbukti benar," sambungnya.


Bagi Chelsea kekalahan ini kian memperburuk hasil mereka di awal musim, setelah di laga sebelumnya hanya mampu meraih satu poin hasil dari bermain imbang 2-2 dengan Swansea City. Chelsea pun harus puas menempati posisi ke-16 di klasemen sementara dengan raihan satu poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya