Tampil Buruk, Fabregas Jadi Sasaran Kritik Pedas

Chelsea vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Kekalahan yang diterima Chelsea atas Manchester City dalam laga malam tadi, membuat Cesc Fabregas kena sasaran kritik pedas. Kritik buat Fabregas datang dari legenda hidup Timnas Inggris, Alan Shearer.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Fabregas yang biasanya tampil apik, dalam laga tersebut dinilai Shearer tampak kebingungan. Mantan penyerang Blackburn Rovers dan Newcastle United ini menyebut Fabregas tidak dalam performa terbaiknya.
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga


"Fabregas tidak terlihat seperti dia. Dia bermaksud untuk jadi gelandang serang atau bertahan, tapi akhirnya tidak ada yang terjadi," kata Shearer dilansir
BBC
.


"Karena ia terperangkap dua pemikiran, ia tidak dalam posisi untuk membantu (Nemanja) Matic saat City menyerang. Terlalu banyak mereka masuk lewat tengah melalui David Silva atau Sergio Aguero dan itu terlalu mudah (bagi City)," imbuhnya.


Sherer juga melihat jika Fabregas tak memainkan peran seperti biasanya. Eks gelandang Arsenal dan Barcelona ini dianggap tak mampu mengalirkan bola menuju Diego Costa yang ada di depan.


"Fabregas tidak melakukan apapun, tidak melakukan penjagaan dan tidak tercatat tidak mengalirkan bola ke Diego Costa atau pemain depan Chelsea lainnya. dia tidak punya pergerakan berbahaya dan tak bermain efektif," kata Shearer.


Ini merupakan pukulan telak bagi skuat Jose Mourinho yang notabene adalah juara bertahan. Performa negatif jadi pekerjaan rumah bagi Mou.


Pekan depan, Chelsea akan berhadapan dengan West Bromwich Albion, di pekan ketiga Liga Inggris.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya