Tekad Brugge Bikin MU Absen Lagi di Liga Champions

Memphis Depay
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Klub Belgia, Club Brugge bertekad untuk tampil di putaran final Liga Champions 2015-16. Namun, untuk mewujudkannya, mereka mesti menjalani laga leg 2
playoff
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
melawan raksasa Inggris, Manchester United dan membalikkan skor.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Pada laga leg 1 di Old Trafford, Brugge tumbang 1-3 dari pasukan Louis van Gaal, setelah sempat unggul dulu karena gol bunuh diri Michael Carrick. Pelatih Brugge, Michel Preud'homme mengatakan misi timnya di leg 2 sama sekali tak mudah.

"Keajaiban kadang datang, tapi mereka unggul dua gol dan mereka adalah tim yang sangat profeisonal," ucap Preud'homme, yang pernah meraih Piala Winners pada 1988-89, sebagaimana dikutip dari Sports Mole, Rabu 26 Agustus 2015.

Pada kesempatan itu, Preud'homme juga menegaskan bahwa keajaiban tak akan datang dengan sendirinya. Ditambahkannya, Abdoulay Diaby cs mesti mengerahkan kemampuan lebih dari biasanya untuk menyingkirkan Setan Merah.

"Untuk mendapat keajaiban, Anda mesti sempurna dan berharap tim lawan tak menampilkan performa terbaik. (Tapi), kami juga tak akan diperkuat oleh beberapa pemain (inti)," kata mantan pelatih Standard Liege dan Twente itu.

"Jika ingin mendapat kesempatan, kami mesti sempurna. Ini akan sangat sulit, tapi mari berdoa. Tim MU ini bisa menghadapi tekanan-tekanan yang ada," lanjut pelatih kelahiran Ougree, Belgia, 24 Januari 1959 tersebut.

Seperti halnya Brugge, MU pun dipenuhi motivasi untuk lolos ke putaran final Liga Champions. Pasalnya, pada musim 2014-15, Wayne Rooney dan kawan-kawan absen di kompetisi itu, lantaran terpuruk di Premier League, semusim sebelumnya.

Laga Brugge kontra MU bakal digelar di Jan Breydelstadion, Kamis 27 Agustus 2015 dini hari WIB. Bagi Setan Merah, hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol sudah cukup. Namun, Brugge mesti menangl dengan minimal selisih tiga gol, atau dua gol tanpa kebobolan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya