Usai Ganti Posisi, Bek MU Ini Dipuji Legenda Belanda

Pemain Manchester United, Daley Blind
Sumber :
  • Twitter Manchester United

VIVA.co.id - Belum stabilnya penampilan tim Manchester United masih menjadi perbincangan publik Old Traffold. Belum cemerlangnya performa lini serang mereka juga kini jadi sorotan utama.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Namun di balik semua hal tersebut, sektor pertahanan MU justru disebut-sebut berhasil menunjukkan tajinya. Dan nama Daley Blind terbilang cukup menonjol performanya sepanjang awal musim ini.

Ungkapan tersebut dikemukakan oleh mantan legenda Barcelona dan tim nasional Belanda, Johan Cruyff. 

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Menurut Cruyff, kinerja Daley Blind selama setahun terakhir atau sejak bergabung dengan Setan Merah bisa dinilai mengesankan pasca menjalani rotasi posisi dari lini tengah ke pos bek tengah yang ia kawal saat ini.

Sukses melewati masa adaptasi dengan berbagai situasi sulit di musim lalu, Blind dianggap mampu memainkan peran yang cukup fleksibel dalam melakoni beberapa posisi.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Orang yang berkinerja baik adalah Daley Blind. Hal yang menarik adalah bagaimana ia menunjukkan progres positif setelah satu tahun bersama MU. Sebuah contoh yang baik dari proses intensitas latihan keras yang kerap ia jalani," kata Cruyff dalam situs resmi pribadinya.

"Sebuah fakta sederhana menunjukkan bahwa keterampilan teknik dasar dan taktik yang dimilikinya awalnya bawah rata-rata. Namun ia memiliki tekad dan motivasi dalam terus menambah porsi latihannya, ini yang buat setiap perkembangannya kini menjadi sebuah pertanyaan," kata ayah dari mantan penggawa MU, Jordi Cruyff ini.

Lebih jauh Cruyff bahkan menambahkan bahwa Cruyff percaya bahwa Blind adalah satu-satunya pemain Belanda tampil baik saat Belanda kalah dari Islandia dan kemudian oleh Turki beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya Blind juga tampil cukup mengagumkan bersama Chris Smalling dengan berhasil mencatatkan clean sheet dalam 3 laga awal Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya