Status Liverpool Anjlok Hanya dalam Lima Tahun

Pemain Liverpool, Roberto Firmino
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh
VIVA.co.id
Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA
- Bagi para fans Liverpool sekarang ini, harapan yang sempat muncul pada musim 2013/2014 seolah makin menjauh. Apalagi, kenangan akan hari-hari kejayaan The Reds pada 2005.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Dikutip dari
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp
Metro , Kamis 17 September 2015, hampir tidak ada kegairahan yang menyertai kubu Brendan Rodgers, yang akan menjalani pertandingan tandang melawan Bordeaux malam ini.


Kesempatan di Liga Champions yang lebih bergengsi terbuang musim lalu. Musim ini mereka hanya dapat berlaga di Liga Europa, disertai ketidakjelasan tentang musim depan.


Total 17 pemain dan ratusan juta poundsterling dihabiskan Rodgers dalam dua musim terakhir. Tetapi, performa Merseyside belum juga menunjukkan perbaikan berarti musim ini.


Hanya dalam lima tahun, status Liverpool dalam ranking UEFA turun drastis. Paul Joyce dari the Express, menuding situasi buruk terjadi, setelah Liverpool dikendalikan oleh Fenway Sports Group (FSG) pada 2010.


Ketika itu, Liverpool adalah ranking lima UEFA, 18 bulan setelah membantai Real Madrid 4-0. Sekarang mereka ada di ranking 55, di bawah klub kecil seperti Trabzonspor, Genk, Alkmaar, atau FC Metalist Kharkiv.


Fakta yang menambah buruk gambaran Liverpool saat ini, semua rivalnya di Premier League berada jauh di atas dalam ranking UEFA. Bahkan, Tottenham Hotspur ada di posisi 24 tim terbaik Eropa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya