Unik, Pizza Jadi Kunci Sukses Pelatih Leicester City

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil
- Semua pelatih sepakbola punya trik khusus untuk menjaga performa penampilan timnya. Baik secara strategi permainan, maupun dalam hal kebugaran pemainnya.

Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester

Konsumsi makanan para pemain adalah salah satu hal yang perlu dijaga agar kondisi pemain tetap bugar. Sama sekali tak dianjurkan mengonsumsi makanan berlebihan, apalagi makanan cepat saji.
Tandukan Ibrahimovic Bantu MU Raih Gelar Community Shield


Namun, hal ini rupanya tak berlaku bagi Claudio Ranieri. Pelatih Leicester City ini justru punya makanan khusus yang dianggapnya baik untuk para pemainnya.


Pizza, makanan khas Italia, yang notabene adalah kampung halaman Ranieri. Menurut mantan pelatih Chelsea dan AS Roma ini, Pizza punya banyak manfaat, terutama bagi otot.


Ranieri beranggapan jika hasil
clean sheet
perdana timnya di Liga Inggris adalah bukti dari khasiat Pizza yang dikonsumsi pemainnya sebelum laga. Leicester City menang tipis 1-0 atas Crystal Palace, di pekan ke-10 Liga Inggris akhir pekan kemarin.


"Champagne dan pizza sangat baik, tidak fantastis, tapi itu baik. Dalam sesi latihan, saya meminta mereka (pemain) saat mereka ingin makan pizza. Itu adalah karbohidrat, baik untuk otot. Saya sangat senang," ujar Ranieri dilansir
Soccerway.


"Kami menunjukkan karakter, kebugaran kami, dan segalanya," Ranieri menambahkan.


Musim ini, Leicester jadi salah satu tim yang tampil cukup impresif. Hingga pekan ke-10, The Foxes berada di posisi ke-5 klasemen dengan raihan 19 poin. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya