Klopp Beri Peran Striker pada Firmino

Pemain Liverpool, Roberto Firmino
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh
VIVA.co.id
Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA
- Manajer Liverpool Juergen Klopp kesulitan menentukan lini depan, dalam laga Piala Liga melawan Bournemouth. Ada banyak penyerang yang dia miliki, tapi hanya tersisa Divock Origi karena banyaknya pemain yang cedera.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Tapi pemain timnas Belgia berusia 20 tahun, itu belum bisa menjawab kepercayaan besar yang diberikan Klopp. Dilansir dari
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp
Mirror , Rabu, 28 Oktober 2015, pelatih asal Jerman itu akan mencoba menempatkan Firmino sebagai striker.


Bintang Brasil itu cedera saat melawan Southampton, akhir pekan lalu. Namun dia telah pulih dan mungkin untuk diturunkan. Klopp menyebut yakin Firmino siap memperlihatkan kelasnya, seperti yang dia lakukan di Jerman.


"Dia pemain dengan tehnik tinggi. Saya dapat mengatakan setahun lalu, dia adalah pemain terbaik di Bundesliga. Saat saya mendengar Liverpool membelinya, saya berpikir itu pilihan yang bagus," kata Klopp.


Menurutnya Firmino membutuhkan waktu, saat baru diboyong ke Anfield. Namun dia pemain dengan kekuatan dan kecepatan. "Jadi dia pemain yang penting bagi kami, dan saya harap dia bisa bermain besok."


Firmino ditempatkan di belakang striker atau penyerang lebar saat masih di Hoffenheim. Namun dia juga bisa berperan sebagai penyerang tengah, seperti yang dilakukannya bersama timnas Brasil.


Klopp yakin Firmino bisa tampil impresif sebagai penyerang tengah, saat dia telah memahami cara bermain di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya