Terkuak, Benteke Hampir Berlabuh ke Chelsea Musim Ini

Penyerang Liverpool, Christian Benteke
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Alex Morton

VIVA.co.id - Jelang bigmatch Premier League pada akhir pekan ini antara tuan rumah Chelsea kontra Liverpool di Stamford Brigde, ternyata terkuak sebuah fakta tentang striker Christian Benteke yang juga melibatkan Jose Mourinho. Hal tersebut juga membenarkan bahwa banyak rumor yang beredar sepanjang musim panas lalu ternyata gagal diwujudkan The Blues.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Liverpool yang akhirnya lebih dulu sukses mendatangkan Benteke kini akan menghadapi Chelsea yang sebelumnya juga sempat mengincar mantan bomber Aston Villa tersebut. Dalam perjalanan bursa transfer musim panas lalu, Mourinho memang kesulitan mendatangkan sosok ujung tombak layaknya Benteke karena banyaknya pertimbangan.

Wartawan senior The Daily Telegraph, Matt Law mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi dalam proses perpindahan Benteke dari Aston Villa.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

"Satu pemain Liverpool yang tidak memiliki dendam terhadap Mourinho adalah Christian Benteke. Ia menjadi pemain Chelsea jika manajemen memberikannya jalan pada musim panas lalu. Mourinho telah berbicara kepada Eden Hazard tentang sosok rekan setimnya di Belgia itu," ungkap Matt Law.

"Mourinho telah melakukan kontak dengan agen Benteke, tetapi dewan petinggi Chelsea menolak keras harga £32,5 juta dalam klausul pelepasan Aston Villa yang memicu Benteke lebih diarahkan untuk pindah ke Liverpool sebagai gantinya," jelasnya.

Mourinho Isyaratkan Lepas Beberapa Pemain MU

Hasil buruk Chelsea sepanjang musim ini pun memang kerap dihubungkan dengan tiadanya sosok-sosok baru yang bisa memberikan penyegaran dalam skuad The Blues. Hal ini sangat berdampak besar hingga gaya permainan mereka pun kini begitu mudah dibaca lawan.

"Benteke telah sangat terbuka kemungkinan untuk pindah ke Chelsea, meskipun ia akan menjadi pilihan kedua di belakang Diego Costa. Kegagalan untuk menandatangani Benteke harus dibayar mahal Chelsea musim ini," tutup Matt Law. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016