Shevchenko Ingatkan Chelsea Tak Pecat Mourinho

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Philip Brown
VIVA.co.id –
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
Andriy Shevchenko ikut mengomentari masa depan Jose Mourinho bersama Chelsea. Mantan striker The Blues ini menyarankan agar Mourinho diberi waktu untuk kembali mengangkat performa timnya.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Perjalanan Chelsea di musim ini, memang tak sebaik musim lalu yang berhasil menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris. Di awal musim ini, mereka masih tertahan di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan 11 poin.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Belum lagi, Diego Costa dan kawan-kawan gagal mempertahankan gelar Piala Liga Inggris usai kalah lewat adu penalti kontra Stoke City di babak 4. Kondisi tersebut membuat Mourinho terancam dilengserkan dari kursi kepelatihan.


Nama-nama penggantinya pun mulai bermunculan, seperti Guus Hiddink hingga Carlo Ancelotti. Akan tetapi, Shevchenko menyarankan agar manajemen Chelsea mempertahankan pelatih asal Portugal tersebut.


"Jose merupakan seorang manajer bagus. Setiap manajer yang pernah bekerja sama dengan saya memiliki strategi berbeda, tapi yang terpenting adalah hasilnya dan ia merupakan seorang pemenang," kata Shevchenko, seperti dilansir
Soccerway.

"Ia memiliki banyak pengalaman. Ia tahu apa yang terjadi dengan tim dan di sektor apa perlu perbaikan. Terkadang butuh waktu sedikit lebih lama dan terkadang bisa segera dibetulkan, tapi itu tak berarti Anda melupakan masa lalu,” lanjutnya.


Pemain yang akrab disapa Sheva ini menilai Mourinho sebagai salah satu pelatih terbaik dalam 10 tahun terakhir ini. Banyak hasil yang telah dibuktikan oleh mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut.


“Saya yakin ia memiliki kualitas untuk menemukan cara melewati saat ini. Ia harus memenangi beberapa laga, mendapat sejumlah hasil, dan Jose punya masa depan panjang di klub ini,” ujar mantan pemain AC Milan ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya