FA Siapkan Sanksi Berat untuk Gelandang MU

Pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger (kanan)
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Aksi bodoh gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, di laga melawan West Ham, akhir pekan lalu, mendapat reaksi keras dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). Pihak FA memastikan Schweinsteiger akan mendapat sanksi berat menyusul tindakan tak terpuji yang dilakukannya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Di duel melawan West Ham, Schweinsteiger diketahui bertindak nakal pada menit 40. Dia menyikut bek tengah West Ham, Winston Reid.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Kejadian ini luput dari pengamatan wasit Mark Clattenburg dan dua asistennya. Meski begitu, rekaman video berhasil menangkap aksi nakal Schweinsteiger.

Dan FA, melalui panel wasit, telah menganalisa kejadian tersebut. Mereka menganggap sikutan Schweinsteiger kepada Reid penuh akan unsur kesengajaan.

"Penilaian anggota panel yang merupakan 3 mantan wasit elit, sudah seharusnya sang pemain dikeluarkan. Kami sudah melihat rekaman videonya. Untuk sanksi FA selanjutnya akan diputuskan oleh panel," begitu pernyataan resmi FA di situs resminya.

Keputusan mengenai sanksi, ternyata juga masih menunggu tanggapan dari gelandang asal Jerman tersebut.

Pihak panel memberi kesempatan kepada Schweinsteiger untuk menjawab tudingan ini hingga Kamis 10 Desember 2015. Jawaban Schweinsteiger juga akan menjadi pertimbangan panel untuk menentukan hukuman.

Namun, sejauh ini opsi terkuat mengenai hukuman Schweinsteiger adalah larangan bermain di 3 laga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya