Schweinsteiger Keberatan Dituding Sengaja Sikut Bek West Ham

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, merasa keberatan dengan ancaman sanksi larangan bermain tiga laga dari FA. Usai duel VfL Wolfsburg versus Manchester United di Liga Champions, Schweinsteiger kabarnya akan mengajukan banding kepada FA.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Schweinsteiger terancam sanksi larangan bermain di tiga pertandingan lantaran aksi nakalnya saat MU menjamu West Ham United di Old Trafford, akhir pekan lalu. Di laga tersebut, tepatnya pada menit 40, Schweinsteiger melepaskan sikutan ke arah leher bek tengah West Ham, Winston Reid.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Akibatnya, Reid terjatuh dan mengerang kesakitan. Namun, saat itu pemain asal Jerman tersebut tak diusir wasit Mark Clattenburg.

Mark beserta dua asistennya ternyata mengaku tak melihat kejadian tersebut. Tapi, kamera menangkap dengan jelas insiden itu. FA sudah memutuskan akan menjatuhkan sanksi kepada Schweinsteiger. Dan larangan bermain di tiga ertandingan menjadi opsi terkuat.

Sanksi tersebut hanya tinggal menunggu persetujuan panel yang diisi oleh tiga antan wasit profesional Inggris. Sebelum menjatuhkan sanksi, FA memberi kesempatan kepada Schweinsteiger melakukan pembelaan hingga Kamis, 10 Desember 2015 malam.

Dilansir Mirror, kesempatan tersebut bakal dimanfaatkan oleh Schweinsteiger. Gelandang 31 tahun tersebut merasa keberatan dengan dakwaan FA.

Dia merasa tak bersalah. Sikutan yang dilayangkannya, menurut Schweinsteiger, didasari atas unsur ketidak sengajaan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya