Pemain Paling Banyak Bikin Kesalahan Ini Dibilang Pintar

Kiper Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau

VIVA.co.id – Kiper Liverpool, Simon Mignolet, diboyong ke Liverpool pada 2013, oleh Brendan Rodgers yang memujinya sebagai salah satu kiper terhebat di Premier League. Namun, rekornya sejak berada di Anfield memperlihatkan kenyataan berbeda.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Dilansir dari Fox Sports pada Selasa, 15 Desember 2015, pemain asal Belgia itu kembali melakukan kesalahan fatal, saat melawan West Bromwich Albion pada Senin, 14 Desember 2015. Dia gagal mengantisipasi sepak pojok, yang menjadi gol pertama WBA.

Menurut statistik dari Who Scored, tidak ada kiper lain dengan jumlah eror sebanyak Mignolet. Dia telah membuat delapan kesalahan, yang langsung mengakibatkan gawangnya kebobolan dalam tiga musim terakhir.

Viral Kiper Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Namun, dengan statistik seburuk itu, bos baru Liverpool, Juergen Klopp, tetap menyebutnya pintar. Kiper berusia 27 tahun, itu bahkan telah disodori kontrak baru. "Kiper terpintar yang pernah bekerja dengan saya."

Klopp pasang badan ketika Mignolet mendapat serangan, setelah kesalahan yang dilakukannya pada Senin pagi. Klopp memperingatkan pendukung yang marah, untuk menyalahkan dirinya dan bukan Mignolet.

Daftar Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

Spekulasi mencuat dalam beberapa pekan terakhir, tentang perpanjangan kontrak Mignolet. Namun, Klopp telah memastikan, kontrak baru bakal diselesaikan sebelum akhir tahun.

"Saya katakan pada Simon, jika seseorang mengatakan itu salahmu, kau bisa bilang itu tak benar."

"Itu adalah salah saya, karena saya mau kiper yang membantu tim. Saya ingin kiper yang keluar dan mencoba segalanya. Ada 20 pemain di sekitarnya, dia mencoba dan tidak mendapatkan bola pada gol pertama," ujar Klopp.

Klopp juga telah menegaskan, tidak mencari kiper pengganti pada bursa transfer Januari. Dia membantah isu tentang rencana mendatangkan kiper Stoke City, Jack Butland. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya