Alan Pardew, Figur Tepat Gantikan Mourinho?

Manajer Crystal Palace, Alan Pardew
Sumber :
  • Reuters / Suzanne Plunkett

VIVA.co.id - Mantan bomber Chelsea, Tony Cascarino menegaskan bahwa Alan Pardew adalah sosok yang pantas untuk menggantikan posisi Jose Mourinho di Stamford Bridge. Cascarino pun mendesak agar Roman Abramovich perlu mempertimbangkan hal tersebut.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Manajer Crystal Palace, Alan Pardew telah banyak dipuji karena keberhasilan yang ia telah dilakukan di Selhurst Park bersama skuad The Eagle sejak mengemban jabatan tersebut pada bulan Januari lalu.

Menurut
Cascarino, karakter dan ketangguhan mental Pardew sangat cocok untuk memimpin tim sekelas Chelsea yang kini sedang mengalami krisis keyakinan dan percaya diri. Hal ini mengingat figur Pardew merupakan seorang motivator ulung yang mampu membangkitkan semangat bertanding yang kokoh.

"Dia (Alan Pardew) memiliki kemampuan, ego dan keberanian. Pardew dapat menangani gaya setiap pemilik klub, bahkan yang besar seperti Roman Abramovich," ucapĀ Cascarino yang dilansir oleh The Times.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Pria 53 tahun ini pun mengklaim bahwa apa yang Pardew alami selama empat tahun bertugas di Newcastle United telah membentuknya lebih kuat menangani tekanan besar dari pengelola klub seperti halnya yang kerap terjadi di Chelsea.

Sejauh ini memang belum ada nama pasti yang ditunjuk untuk menggantikan Mourinho. Ada pu sejumlah nama besar telah dikaitkan termasuk Diego Simeone, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

Mourinho dibebaskan dari tugasnya setelah menuai hasil buruk yang telah menempatkan The Blues merosot ke posisi 16 Premier League, satu poin di atas zona degradasi.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016