Eks Bintang Liverpool Desak Klopp Pasang Benteke Sejak Awal

Penyerang Liverpool, Christian Benteke.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Didatangkan dengan harga tinggi £32,5 juta (Rp661 miliar), performa Christian Benteke bersama Liverpool masih belum maksimal. Hal ini disebabkan lantaran minimnya kesempatan main yang diberikan kepada Benteke.

Penyerang berpaspor Belgia ini sudah tampil dalam 13 laga di ajang Liga Inggris. Namun, Benteke seringkali hanya datang dari bangku cadangan. Terlebih saat Liverpool kedatangan Juergen Klopp sebagai arsitek anyar, bulan Oktober lalu.

Melihat potensi yang dimiliki Benteke, eks bintang Liverpool era 80-an, Jan Molby, mendesak Klopp agar memberikan kesempatan buat Benteke jadi starter.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Molby melihat Benteke bisa jadi pilihan utama di lini depan Liverpool, dalam laga boxing day kontra Leicester City.

"Christian Benteke harus jadi starter di lini depan untuk Liverpool melawan Leicester City. Itu bukan waktu mencoba hal baru atau memainkan posisi false nine dengan tiga pemain yang tidak bekerja dengan baik melawan Watford," ujar Molby kepada Liverpool Echo.

"Benteke akan memberi Liverpool seseorang yang bisa menyerang dalam jalur permainan. Ia punya bakat untuk menjadikan permainan luar biasa, yang bisa liar dan terkendali. Mereka bisa menempatkan bola ke kaki Benteke dan memenangkan permainan," jelasnya.

Sejak bergabung bersama The Reds, Benteke baru mampu mencetak 5 gol dari 15 penampilannya di semua ajang.

Liverpool akan menjamu tim kuda hitam sekaligus pemuncak klasemen sementara, Leicester City di Anfield, dalam laga boxing day. Laga tersebut bakal digelar, Sabtu 26 Desember 2015 WIB.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024