Van Gaal Janjikan MU Kembali Jadi 'Raja' dalam Sebulan

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United tengah mengalami penurunan prestasi dalam sebulan belakangan. Bayangkan, dalam 6 laga terakhir, MU tak pernah meraih kemenangan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Sebanyak 3 laga diakhiri dengan hasil imbang. Dan 3 lainnya, berujung pada kekalahan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Sempat merajai klasemen sementara Premier League, MU kini malah terlempar dari posisi 4 besar. Kondisi ini tercipta akibat puasa gol di 6 laga terakhir.

"Kami sempat menjadi yang pertama sebulan lalu. Semuanya berubah, tapi baiklah. Kami akan memperbaikinya bulan depan. Kami akan bertarung demi gelar," kata Van Gaal di situs resmi klub.

Agar bisa mencapai target tersebut, hal pertama yang harus dilakukan MU, menurut Van Gaal, adalah meraih kemenangan di periode Boxing Day. Stoke City akan menjadi lawan MU di boxing day, Sabtu 26 Desember 2015.

"Itu merupakan pertandingan harus menang karena kami kalah di 3 laga beruntun. Tapi, tak akan mudah. Mereka sempat menang atas Manchester City," ujar Van Gaal.

"Apalagi, mereka punya pemain seperti Bojan Krkic dan Xherdan Shaqiri yang punya kemampuan hebat dalam penyerangan," lanjutnya.

Pertandingan melawan Stoke bisa menjadi yang terakhir bagi Van Gaal. Andai MU kalah, bisa jadi Van Gaal bakal dipecat manajemen klub.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya