8 Laga Tanpa Kemenangan, Van Gaal Tetap Sebut MU Dominan

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Hasil positif belum juga bisa diraih Manchester United dalam 8 pertandingan terakhirnya. Armada Setan Merah seakan kehilangan tajinya, justru dalam momen-momen penting Liga Inggris musim ini. Tak hanya itu, performa melempem MU juga mengakibatkan kegagalan lolos ke fase
knock out
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Liga Champions.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Seperti yang dikethui, hal ini yang membuat posisi Louis van Gaal di kursi pelatih MU terancam. Meskipun, pelatih asal Belanda ini sudah menegaskan jika dirinya takkan mundur dari posisinya.


Laporan menyebutkan, Van Gaal bisa saja kehilangan posisinya jika MU kembali gagal memetik kemenangan di pekan ke-20 Liga Inggris, kala menjamu Swansea City.


Berkaca pada laga tanpa gol kontra Chelsea, Van Gaal masih optimis jika timnya mampu keluar dari tren negatif. Alasannya Van Gaal, dalam sebagian besar laga MU mampu mendominasi permainan meskipun hasilnya kalah.


"Kami memiliki banyak pertandingan seperti itu. Jalan yang kami mainkan musim ini, kami kurang lebih selalu menjadi tim yang dominan. Cara kami bermain, memberikan tekanan dan dalam gaya itu kami ingin bermain. Itu sangat fantastis," ujar Van Gaal dikutip
Sportsmole
.


Van Gaal rupanya masih menyimpan asa jika MU akan kembali ke jalur kemenangan seiring bergantinya tahun. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini mengungkap timnya sudah melupakan deretan hasil buruk di tahun 2015 kemarin.


"Kami telah memenuhi keinginan dan tujuan kami di paruh musim pertama melewati 2015. Setelah itu, kami berhasil memberikan keseimbangan tim. Hasilnya di bulan Oktober dan November kami menjadi yang pertama di Liga Premier," jelas Van Gaal.


"Kemudian kami keluar dari Liga Champions dan memberi kami pukulan besar. Kami masih dalam periode itu, sehingga saat Anda tidak menilai (hanya) bulan Desember, itu adalah tahun yang sangat baik," lanjutnya.


Setelah serangkaian hasil tak memuaskan, posisi MU terjun bebas ke peringkat 6 klasemen Liga Inggris, dengan raihan 30 poin. Jumlah tersebut terpaut 9 poin dari Arsenal di pucak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya