Jamie Vardy Mulai Kering Gol, Ini Penyebabnya

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
- Ketajaman bintang Leicester City, Jamie Vardy, tengah dalam sorotan. Setelah sukses mencetak gol di 11 pertandingan beruntun, pemain 29 tahun ini malah kesulitan mencetak gol.

Bukan Unggulan, Leicester 'Pede' Hadapi Musim Baru

Menurut catatan
20 Fakta Menarik Seputar Tim-tim Premier League 2016-17
Opta , usai mematahkan rekor legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, dia hanya mampu mencetak 1 gol dan 6 tendangan tepat sasaran (
shoot on target
), dalam 7 pertandingan. Ada apa dengan Vardy? Manajer Leicester, Claudio Ranieri coba memberikan penjelasan.


Rupanya, Vardy mengalami cedera pangkal paha, sehingga tak sepenuhnya fit dalam beberapa laga terakhir. Pemain yang mencetak 15 gol di Premier League ini tampil 71 menit, sebelum digantikan Leonardo Ulloa saat melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, 13 Januari 2016 lalu.


"Sulit mengatakan kapan dia terakhir kali dalam kondisi fit. Yang penting, dia terus bermain. Jika dia tidak bermain dengan sangat baik, hal yang penting bahwa dia bisa terus bermain. Pertandingan mirip seperti sesi latihan untuk dia," kata Ranieri seperti dilansir
Four Four Two
.


Ranieri menegaskan, Vardy akan mulai melakoni sesi latihan bersama The Foxes. Kondisi pemain 29 tahun ini sudah semakin membaik. Ranieri akan melihat apakah Vardy siap tampil saat melawan Aston Villa dalam lanjutan Premier League, 16 Januari mendatang.


"Semuanya tergantung pada pertandingan nanti, dan saya lihat dia sedikit lelah. Saya lebih suka melatih dia pada saat sesi latihan. Pemain penting harus terus bermain dan cukup beristirahat selama sepekan," ucap mantan pelatih Inter Milan dan Juventus ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya