Eks Chelsea Sebut Pemain Muda Inggris Terlalu Dieksploitasi

Pemain Liverpool, Joe Cole.
Sumber :
  • Guardian
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Mantan pemain Timnas Inggris, Joe Cole, meminta Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tidak terlalu mengeksploitasi pemain muda. Ia menginginkan agar karir pemain muda di Inggris tidak seperti dirinya. 

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
Mantan pemain Chelsea ini percaya tidak sampai pada usia puncak karir, karena telalu banyak bermain saat masih muda. Pemain berusia 34 tahun ini mengatakan, bakat pemain muda yang tumbuh seperti Michael Owen dan Jeremaine Jenas juga mengalami masalah yang sama, terlalu dieksploitasi saat usia muda di Premier League.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Contoh lainnya adalah penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, yang dieksploitasi di usia muda dan saat ini sedang mengalami cedera. 

"Saya sebagai pribadi memiliki langkah mundur dan melihat mengapa banyak pemain muda Inggris yang cedera? Saya pikir itu adalah faktor kelelahan. Anda terlalu banyak meminta kepada anak-anak muda," kata mantan pemain Liverpool ini, dikutip dari Mirror, Jumat 16 Januari 2016.

Menurut Cole, ia sudah terlalu sering menderita cedera otot, seperti hamstring dan paha. Hal yang sama terjadi pada Sturridge. Cole menuturkan, ia sudah bermain saat usianya 17 tahun. 

"Saya pikir masalah sepakbola adalah, mereka telalu banyak dipengaruhi oleh orang-orang di olahraga lain. Anda meminta seseorang menjadi pelari cepat, dan meminta pemain sepakbola dan rugby pada tuntutan yang sama. Namun, Anda tidak bisa melatih dengan cara yang sama," ujar pemain Coventry City ini.  (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya