Sagna: Wasit Kerap Rugikan ManCity

Sumber :
  • Reuters / Darren Staples Livepic
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
– Bacary Sagna menilai Manchester City kerap dirugikan oleh keputusan wasit Premier League. Bek The Citizens ini mengklaim bila timnya seharusnya mendapatkan hadiah penalti dalam beberapa laga.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Sebelumnya, pelatih Manuel Pellegrini mengungkapkan kekecewaannya usai ManCity ditahan imbang 0-0 oleh Everton. Dia menilai timnya harusnya mendapat penalti untuk pelanggaran yang dilakukan oleh John Stones terhadap Raheem Sterling di menit-menit akhir laga.
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar


Keluhan tersebut bukan sekali saja, sebelumnya ManCity juga merasa dirugikan keputusan wasit saat kalah oleh Everton di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Di mana, Jesus Navas dijatuhkan oleh Kevin Mirallas.


"Ini bukan yang pertama. Di awal kami tidak mengatakan apapun tapi sekarang -- itu juga masalahnya saat melawan Leicester dengan Aguero," ujar Sagna, seperti dilansir The Guardian.


"Seluruh tim diperlakukan tidak adil. Saya tidak tahu mengapa karena ini bukan yang pertama kalinya musim ini. Kesalahan itu wajar, mereka (wasit) juga manusia -- tapi pada akhirnya kami tidak mendapatkan penalti, melawan Everton, Leicester, dan banyak pertandingan lainnya,” sambungnya.


Mantan bek Arsenal tersebut menyadari bila apa yang terjadi tersebut, bukan sepenuhnya kesalahan wasit. Sebab, tak adanya ofisial pertandingan yang membantu wasit di atas lapangan yang menjaga di daerah gawang.


"Saya tidak ingin menyalahkan wasit karena dia satu-satunya ofisial di atas lapangan. Mungkin ada seseorang di belakang gawang. Apa yang harus kami lakukan untuk mendapat penalti jika ada kontak di kotak penalti? Ketika itu di kotak penalti kami, itu jelas penalti dan kami langsung dihukum,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya