Eks Pelatih AS Monaco Resmi Tangani Swansea City

Pelatih Swansea City, Francesco Guidolin.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Swansea City akhirnya resmi menunjuk Francesco Guidolin sebagai manajer barunya. Eks pelatih Udinese dan AS Monaco ini akan menjadi nahkoda baru The Swans, mengisi pos yang ditinggalkan Gary Monk.

Sosok Guidolin memang sudah sangat dikenal publik di Italia. Namun, menangani Swansea adalah pengalaman pertama bagi Guidolin berkarier di Liga Inggris.

Sejumlah tim Serie A pernah ditangani pria 60 tahun ini. Udinese, Bologna, Palermo, Genoa, dan Parma, adalah beberapa klub yang pernah mendapat sentuhannya. Di tahun 2006 hingga 2008, Guidolin pernah juga menangani klub elite Prancis, AS Monaco.

Guidolin sendiri ikut menyaksikan kemenangan yang diraih Swansea saat berhadapan dengan Watford, dalam laga di pekan ke-22 Liga Inggris, Selasa 19 Januari 2016 kemarin.

"Tanda-tanda awal yang menggembirakan. Saya terkesan dengan bagaimana ramahnya semua orang," ujar Guidolin dilansir PA.

"Saya telah mengikuti Swansea selama sebulan terakhir dan saya yakin kami memiliki dasar untuk bekerja. Saya akan mencoba untuk menerapkan pekerjaan saya pada hal-hal yang membuat perbedaan besar seperti, fokus, konsentrasi, dan intensitas. Sementara itu, saya akan mencoba menempatkan mereka untuk bermain sepakbola yang baik," jelasnya.

Sebelumnya, Swansea memecat Gary Monk dari jabatan manajer. Eks kapten The Swans ini dianggap gagal, lantaran hanya memberikan 1 kemenangan dari 11 penampilan.

Napoli Kembali Datangkan Bintang Muda Timnas Polandia

Guidolin jadi salah satu manajer asal Italia, selain Claudio Ranieri yang membesut tim kuda hitam, Leicester City.

Fernando Llorente

Llorente Ingin Mencetak Banyak Gol di Premier League

Ia juga ingin sukses seperti rekan senegaranya

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016