Chelsea Merasa Diremehkan dengan Keputusan Berani Pellegrini

Pemain muda Manchester City, Kelechi Ihenancho dan David Faupala, merayakan gol ke gawang Chelsea di ajang Piala FA.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Chelsea berhasil lolos ke perempatfinal Piala FA. Itu setelah mereka menang besar atas Manchester City dengan skor 5-1, di Stamford Bridge, Minggu 21 Februari 2016.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
 
Di pertandingan semalam, susunan skuad ManCity memang sangat aneh. Manajer ManCity, Manuel Pellegrini, memutuskan untuk menurunkan pemain-pemain muda demi menghadapi tim sekelas Chelsea.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
 
Tercatat, ada enam pemain muda yang diturunkan Pellegrini sejak awal laga. Sebut saja Tosin Adarabioyo, Manu Garcia, Aleix Garcia, Bersant Celina, Kelechi Iheanacho, dan David Faupala.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
 
Masih ada lagi dua bocah ingusan yang diturunkan Pellegrini seperti Brandon Barker dan Cameron Humpreys. Namun, keduanya bermain sebagai pengganti.
 
Alasan Pellegrini menurunkan banyak pemain muda adalah padatnya jadwal pertandingan. Manajer asal Chile tersebut berdalih harus menjaga kebugaran pemain-pemain utamanya jelang duel melawan Dynamo Kiev di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
 
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengaku tak bisa menerima dalih dari Pellegrini. Fabregas menyebut jadwal Chelsea sama padatnya dengan ManCity.
 
"Akhir pekan lalu, kami melawan Newcastle United. Dan tiga hari kemudian, kami harus menghadapi salah satu tim kuat Eropa, Paris Saint Germain," sindir Fabregas seperti dilansir Daily Mirror.
 
Fabregas merasa Chelsea diremehkan dengan keputusan Pellegrini menurunkan para pemain muda. Di awal laga, pemain asal Spanyol tersebut sempat kaget dengan susunan pemain ManCity.
 
"Membuat saya sempat takut kalah. Dampak sebenarnya negatif bagi kami karena tekanan meraih kemenangan sangat besar. Tapi, untuk ManCity saya tak tahu hasilnya negatif atau positif. Saya memang sangat terkejut dengan susunan pemain dari ManCity," kata Fabregas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya