Sanchez Tak Menyesal Tinggalkan Barcelona ke Arsenal

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Mantan pemain Barcelona yang kini menjadi bintang Arsenal, Alexis Sanchez, mengaku tidak merasakan penyesalan telah meninggalkan Camp Nou. Ini dilontarkan Sanchez jelang laga Arsenal lawan klub lamanya di Liga Champions pada Rabu 24 Februari 2016.

Dikutip dari Sports Mail pada Senin 22 Februari, Sanchez meninggalkan Barcelona pada Juli 2014, setelah dibeli Arsenal dengan nilai transfer £35 juta. Penyerang sayap asal Cile itu mengakui, pertemuan menghadapi klub lamanya akan menjadi situasi yang emosional.

Sanchez tidak menjadi pilihan utama di Camp Nou. Kini, dia menjadi salah satu bintang di Premier League, dengan 35 gol yang telah dia sumbangkan bagi klub barunya. Sanchez pun percaya diri, kepindahannya ke Emirates merupakan keputusan tepat.

Selama tiga tahun di Barcelona, Sanchez membuat 47 gol dari 141 penampilan, serta sederet trofi, termasuk titel La Liga. "Tidak mudah meninggalkan Barcelona. Saya memenuhi mimpi saat pindah ke sana, bermain di Spanyol dan Liga Champions," kata Sanchez.

"Namun, sangat sedikit pemain bertahan di klub yang sama sepanjang hidup mereka. Pindah klub itu normal. Saya menginginkan proyek baru, pengalaman baru, dan dengan begitu banyak penyerang di Barca menjadi pilihan yang bagus untuk pergi," ujarnya.

Dia mengaku pindah ke Arsenal sebagai pilihan yang bagus, karena terbukti sudah memberi situasi yang positif bagi karirnya. Ditanya apa perasaannya, jika bisa mencetak gol ke gawang Barcelona, Sanchez mengaku tidak tahu pasti.

"Saya seorang profesional, jadi setiap pertandingan melawan Barcelona di Liga Champions, spesial buat saya. Saya tidak dapat mengatakan apa reaksi saya, jika bisa mencetak gol. Itu tergantung pada momennya," kata Sanchez. (asp)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019