Misi Balas Dendam Liverpool Atas Kegagalan Piala Liga

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Liverpool harus kembali melakoni partai keras kala menjamu Manchester City di Anfield, Rabu, 2 Maret 2016 atau Kamis dini hari nanti, dalam lanjutan Premier League. Ini menjadi pertemuan kedua Liverpool dan ManCity dalam kurun waktu tiga hari terakhir.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Keduanya sempat berduel saat final Piala Liga, Minggu, 28 Februari 2016. Saat itu, ManCity lebih berjaya karena menang atas Liverpool lewat babak adu penalti, 3-1 (1-1).
 
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Hasil tersebut ternyata membuat semangat Liverpool meningkat. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai timnya punya peluang besar untuk menang atas ManCity dini hari nanti.
 
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
"Jalannya pertandingan pada Minggu lalu menunjukkan bahwa sebenarnya sangat mungkin bagi kami menang atas ManCity," kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.
 
"Kami tak berpikir tentang perebutan gelar. Saya cuma berpikir kami bisa menang. Kami harus membuktikan, setelah kalah kami bisa lebih beringas ketimbang sebelumnya," lanjutnya.
 
Saat tampil di final Piala Liga, Liverpool memang mendominasi permainan. Namun, kreativitas serangan mereka minim. Ditambah lagi, penyelesaian akhir The Reds sangat buruk.
 
Diharapkan Klopp, kejadian-kejadian tersebut tak lagi terulang. Manajer asal Jerman itu meminta kepada Philippe Coutinho dan kawan-kawan agar bisa lebih efektif dalam menyelesaikan peluang.
 
"Masalahnya memang di sana. Kami punya lebih dari 60 persen penguasaan bola. Tapi, tak mudah mencetak peluang. Terkadang ManCity kalah karena mereka tak disiplin dalam bertahan. Tapi, dalam pertandingan seperti ini mereka akan bertahan dengan semua kaki yang mereka miliki," ucap Klopp.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya