Jelang Debut, Benitez Didukung Legenda Newcastle

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id -  Misi berat diembankan kepada manajer baru Newcastle United, Rafael Benitez. Mantan pelatih Real Madrid ini dituntut menyelamatkan The Magpies dari jurang degradasi. Tentu bukan hal yang mudah. Apalagi, Newcastle masih berkutat di posisi kedua dari bawah, dengan 24 poin dari 28 laga.

Di laga debut, Benitez langsung bersua pemuncak klasemen Leicester City di King Power Stadium, Senin, 14 Maret 2016 (Selasa dini hari WIB). Untungnya, manajer asal Spanyol ini mendapat dukungan dari legenda The Magpies, Alan Shearer.

"Dia (Shearer) mencintai klub ini. Dia bilang kepada saya, jika Anda mampu bekerja dengan bagus, itu hal yang luar biasa," ujar Benitez seperti dilansir The Shields Gazette.

"Dia juga bilang, jika Anda membutuhkan saya atau ingin tahu soal apapun, mengenai kota, fans, megenai segala hal, Anda bisa bertanya pada saya," lanjut pelatih 55 tahun.

Benitez mengaku jika tak bisa berbincang lama dengan Shearer. Pasalnya, pelatih asal Spanyol ini harus mempersiapkan tim untuk melawan Leicester.

"Kami tak punya banyak waktu untuk bersiap melawan Leicester. Jadi saya bilang, 'Dengar, kami bisa makan siang kapan pun'," ujar Benitez.

"Dia hebat, dan juga pria yang baik. Kami hanya mengobrol singkat," lanjutnya.
 

Bukan Unggulan, Leicester 'Pede' Hadapi Musim Baru
manajer Arsenal, Arsene Wenger

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Tawaran The Gunners ditolak Leicester City.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016