Kalah dalam Debut di Newcastle, Rafa Tetap Puji Timnya

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Hasil negatif diraih Rafael Benitez di laga debutnya sebagai manajer Newcastle United. The Magpies tumbang 0-1 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League, Senin 14 Maret 2016 (Senin dini hari WIB).

Bukan Unggulan, Leicester 'Pede' Hadapi Musim Baru

(Baca juga: Benitez Gagal Hentikan Laju Leicester di Laga Perdana)

Satu-satunya gol The Foxes dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium dicetak oleh Shinji Okazaki di menit 25. Benitez sangat menyayangkan hasil ini. Namun, mantan pelatih Real Madrid ini tetap memuji daya juang pasukannya.

"Saya pikir ini sungguh disayangkan. Kami memulai dengan sangat bagus, dan punya dua peluang bagus. Setelah 20 menit mereka mulai menekan, dan mencetak gol. Mereka bermain dengan bagus dan mengandalkan serangan balik," kata Benitez seperti dilansir Sky Sports.

Benitez yakin Newcastle bisa segera mendapatkan hasil positif. The Magpies dinilainya bisa mencetak gol saat bermain dengan tim yang sangat bagus dan memiliki tempo yang sangat tinggi.

"Kami memiliki tim dengan semangat yang bagus. Kami hanya perlu mengubah beberapa hal kecil. Kami tak bisa mengubah hasil ini. Namun, setidaknya kami senang dengan komitmen dari para pemain," ucap Benitez.

"Ada banyak hal positif yang ditunjukkan para pemain. Mereka membuktikan bahwa mereka bisa menang. Setiap pertandingan akan bermakna penting untuk kami, saat ini," lanjut pelatih asal Spanyol ini.

Benitez yang menggantikan posisi Steve McClaren dituntut menyelamatkan Newcastle dari zona degradasi. Saat ini, The Magpies masih tercecer di urutan 19 dengan 24 poin dari 29 pertandingan. (ren)

manajer Arsenal, Arsene Wenger

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Tawaran The Gunners ditolak Leicester City.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016