Ranieri Ungkap Keunikan Pemain Leicester City

Claudio Ranieri.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Leicester City sukses membuat kejutan di ajang Premier League musim ini. Memasuki pekan ke-32, skuat asuhan Claudio Ranieri ini memuncaki klasemen dengan selisih 7 poin dari Tottenham Hotspur sebagai pesaing terdekat.

Di balik semua kejutan tersebut, pria asal Italia itu mengungkapkan keunikan para pemainnya. Meski tak terkenal, namun dia sudah mencium adanya potensi besar dari mereka.

"Dia bukan pesepakbola. Dia adalah kuda balap yang fantastis," kata Ranieri kepada Tribune The Player saat ditanya tentang Jamie Vardy. Pemain berusia 29 tahun itu sejauh ini telah mencetak 19 gol.

Selain Vardy, ada pula nama gelandang enerjik  N'golo Kante. Pemain berkebangsaan Prancis itu bahkan disebutnya memiliki baterai sehingga terlihat tak pernah mengalami kelelahan.

"Pemain ini (Kante), dia berlari begitu kencang, dan saya pikir dia memiliki paket lengkap, termasuk baterai yang tersembunyi dalam celana. Dia tak pernah berhenti berjalan saat latihan," bebernya.

Bagi Ranieri, keberhasilan anak asuhnya sejauh ini tak terlepas dari etos kerja yang dijunjung tinggi. Keinginan selalu bekerja keras yang ditanamkan sejak kedatangannya kini mulai membuahkan hasil.

"Kami adalah tim  kecil, jadi kami harus berjuang dengan segenap hati dan jiwa. Saya tidak peduli nama besar lawan," ucap pria yang pernah membesut Chelsea dan Inter Milan itu. (one)

Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester
Pemain Santos, Gabriel Barbosa

Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil

The Foxes bersaing dengan Juventus, Inter, dan Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016