Newcastle Vs ManCity, Duel 2 Pelatih Gagal Real Madrid

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Ada hal menarik di balik duel Newcastle United kontra Manchester City dalam lanjutan Premier League, Selasa 19 April 2016 (Rabu dini hari WIB). Manajer Newcastle, Rafael Benitez dan manajer ManCity, Manuel Pellegrini ternyata sama-sama pernah melatih Real Madrid.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Menariknya, baik Pellegrini maupun Benitez sama-sama merasakan kegagalan bersama Los Blancos. Dua pelatih ini gagal menyumbangkan gelar untuk Los Blancos, dan akhirnya harus merasakan pemecatan.

Pellegrini terlebih dahulu merasakan kursi panas Madrid. Pada 1 Juni 2009, pelatih asal Chile ini menandatangani kontrak 2 tahun di Santiago Bernabeu.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Pellegrini sebenarnya cukup dimanjakan dengan kebijakan Presiden Florentino Perez mendatangkan pemain-pemain bintang. Cristiano Ronaldo didatangkan dengan nilai transfer £80 juta dari Manchester United. Masih ditambah Ricardo Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso yang diboyong dengan harga mahal.

Sayang, Pellegrini malah gagal menyumbangkan satu pun gelar di musim 2009/10. Di Copa del Rey, Madrid secara mengejutkan disingkirkan tim kasta 4, Alcorcon di babak 6 besar. Sedangkan di Liga Champions, langkah Los Blancos terhenti di 16 besar, usai didepak Olympique Lyon dengan agregat 1-2.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Pencapaian di La Liga sebenarnya tak terlalu buruk. Madrid mampu meraup 96 poin, yang menjadi rekor klub, sebelum dipecahkan Jose Mourinho di musim 2011/12. Namun, El Real tetap harus puas menjadi runner-up, kalah bersaing dengan Barca yang meraup 99 poin.

Pellegrini akhirnya dipecat di akhir musim, dan digantikan Jose Mourinho.

Nasib apes Benitez

Nasib Benitez malah lebih buruk dari Pellegrini. Pelatih asal Spanyol ini hanya bertahan 7 bulan di Santiago Bernabeu.

Benitez bergabung dengan Madrid pada 3 Juni 2015. Saat itu, dia menandatangani kontrak 3 tahun.

Namun, Benitez gagal membawa Madrid tampil apik di musim 2015/16. Mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan ini membuat blunder, dengan memainkan  Denis Cheryshev, yang sebenarnya menjalani akumulasi, saat melawan Cadiz di babak 32 besar Copa del Rey. Los Blancos akhirnya harus tersingkir.

Madrid juga mengalami kekalahan 0-4 dalam duel El Clasico melawan Barcelona di Santiago Bernabeu. Benitez mulai kehilangan kepercayaan dari fans, hingga akhirnya dipecat pada 4 Januari 2016. Posisinya digantikan Zinedine Zidane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya