Hiddink Pertanyakan Mental Juara Tottenham

Manajer Chelsea, Guus Hiddink
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur akan menjalani laga 'hidup mati' dalam perebutan gelar juara Premier League. Mereka akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada Senin malam waktu setempat, 2 Mei 2016, atau Selasa dini hari WIB.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Melihat hal tersebut, manajer Chelsea, Guus Hiddink, akhirnya angkat bicara. Dia mempertanyakan kemampuan para pemain Tottenham untuk mengatasi tekanan yang datang untuk meraih gelar juara.

Spurs saat ini masih tertinggal delapan poin di belakang Leicester City. Kemenangan harus mereka dapatkan di laga melawan Chelsea kalau mereka masih ingin juara.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

"Sekarang Tottenham merasakan bagaimana perasaan ketika berada di atas. Saya tidak terlalu melihat statistik, tetapi saya pikir ini adalah kali pertama dalam sejarah mereka kalau tim ini sedang bersaing di jalur juara," ujar manajer asal Belanda itu, seperti dilansir Soccerway.

"Beberapa pemain akan merasa gugup dan mulai tampil di bawah standar. Pemain Leicester lebih tak kenal takut, tetapi pemain Tottenham akan terpengaruh dengan tekanan yang hadir sebagai penantang gelar juara," lanjutnya.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Hiddink juga menjelaskan bahwa laga melawan The Lilywhites hanya akan menjadi laga yang biasa bagi Chelsea. Mereka tidak terpengaruh dengan hasil yang akan didapat oleh Tottenham dari laga malam nanti.

"Kami tidak akan berharap banyak dari pertandingan tersebut. Itu hanya akan menjadi laga melawan Tottenham bagi kami, tidak lebih," jelas dia lagi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya