Wenger: Klub Lain Bisa Lebih Fenomenal dari Leicester

Leicester City juara Liga Inggris musim 2015/2016
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kesuksesan Leicester City mengukir sejarah dengan menjuarai Liga Inggris untuk kali pertama, memang di luar dugaan banyak pihak. The Foxes mampu menjungkalkan dominasi beberapa klub elite Inggris semisal, Arsenal, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Fenomena baru yang diciptakan oleh pasukan Claudio Ranieri juga sangat menggemparkan, tidak hanya di Inggris, tapi juga di seluruh dunia.

Hasil positif yang dituai Leicester, diyakini manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan bisa diikuti oleh klub-klub lainnya. Bukan hanya untuk klub papan atas, tetapi untuk klub dengan level medioker semisal, Tottenham Hotspur atau West Ham United.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

"Mari kita kembali ke awal musim ini. Prediksi pertama adalah Chelsea akan kembali juara, dan di peringkat kedua, Manchester City. Mungkin tim yang tidak diharapkan satu orang pun saat ini mengejutkan semua orang," ujar Wenger dikutip Soccerway.

"Anda lihat West Ham yang pindah ke stadion baru, dengan membawa potensi keuangan. Tottenham juga membangun stadion baru. Jadi, dalam beberapa tahun potensi di Inggris akan lebih meningkat dari pada di tempat lain. Anda bisa lebih banyak melihat kejutan," tuturnya.

Watford Vs Arsenal, Gol-gol Indah Tercipta

Selain itu, Wenger juga menyebut  Leicester bukan tim dengan keuangan minim. Menurutnya, Leicester membuktikan dengan efisiensi keuangan mampu meraih prestasi tertinggi di Inggris.

"Jangan lupa, Leicester tidak miskin. Jika Anda pergi ke tempat parkir di Leicester, Anda akan melihat beberapa mobil mewah. Tapi, mereka melakukan dengan sangat baik dengan sumber daya rendah dan tingkat efisiensi keuangan. Anda harus memberi mereka kredit untuk itu," katanya.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022