Jika Martinez Dipecat, Pellegrini Siap Ambil Alih Everton

Pelatih Tim Nasional Belgia Roberto Martinez.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge Livepic

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, dikabarkan tertarik  membesut Everton, jelang kepindahannya dari Etihad Stadium. Pellegrini ingin terus berada di Inggris dan melanjutkan karirnya di sana.

Eden Hazard Meringis Sedih di Real Madrid

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu 11 Mei 2016, Pellegrini akan menyudahi masa kerjanya selama tiga musim bersama ManCity pada akhir musim ini. Musim depan, posisinya akan digantikan oleh mantan pelatih Barcelona, yaitu Pep Guardiola.

Mendengar spekulasi pemecatan Roberto Martinez yang musim ini semakin memanas, Pellegrini sudah pasang 'kuda-kuda' untuk menggantikan manajer asal Spanyol itu jika memang Martinez sudah tidak menjabat. Dia merasa, Everton adalah klub yang potensial untuk menjadi tim besar.

Gagal di EURO 2020, Timnas Belgia Takkan Pecat Roberto Martinez

Manajer berkebangsaan Chile itu memang tidak asing menangani tim-tim sekelas Everton. Sebelumnya, dia pernah melatih Villarreal dan Malaga selama melatih di Spanyol. Prestasinya juga tidak buruk dengan pernah membawa kedua tim tersebut ke babak perempatfinal Liga Champions.

Nasib Martinez memang sedang berada di ujung tanduk. Hasil dari dua pertandingan terakhir melawan Sunderland dan Norwich City akan menjadi penentu nasib mantan manajer Wigan Athletic bersama The Toffees.

Eden Hazard Tak Bisa Nikmati Hidup Akibat Cedera di Real Madrid

Martinez telah berada di Goodison Park sejak musim panas 2013, setelah berhasil mengantarkan Wigan menjadi juara Piala FA. Namun, selama di Everton, Martinez belum berhasil memberikan gelar apa pun sejak awal kepelatihannya.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez

Benitez Dipecat, Roberto Martinez Jadi Kandidat Manajer Everton

Everton baru saja memecat Rafael Benitez sebagai manajer. Pelatih Belgia, Roberto Martinez menjadi kandidat kuat pengganti Benitez.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2022