Gagal di EURO 2020, Timnas Belgia Takkan Pecat Roberto Martinez

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez
Sumber :
  • Twitter/@BelRedDevils

VIVA – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, dipastikan takkan dipecat dari jabatannya, kendati gagal di EURO 2020. Dia pun dipercaya untuk segera mempersiapkan skuad jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

The Red Devils memang lagi-lagi gagal meraih trofi dengan generasi emasnya, yang digadang-gadang sebagai salah satu kekuatan terbaik di Eropa.

Waktu mereka kini sudah habis, karena banyak dari para pemain tersebut yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Belgia disingkirkan oleh Italia di babak perempatfinal EURO 2020, setelah gol-gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne hanya mampu mereka balas lewat sebuah eksekusi penalti Romelu Lukaku.

Kendati demikian, dengan Piala Dunia 2022 yang sudah di depan mata, maka tak ada waktu untuk mengubah struktur kepelatihan, dan Timnas Belgia tetap menaruh kepercayaan pada Martinez.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Pimpinan eksekutif Timnas Belgia, Peter Bossaert, mengatakan, bahwa mantan manajer Everton itu akan tetap menjabat di posisinya saat ini.

"Hari ini, kami sudah memulai persiapan untuk laga-laga pada bulan September dan Oktober. Roberto Martinez akan berada di sana," ujar Bossaert, seperti dikutip Goal, Selasa 6 Juli 2021.

"Tidak ada pernyataan resmi yang akan datang, dan juga tidak ada alasan bagi kami untuk mengubah staf kepelatihan," ucapnya.

Sejauh ini, Timnas Belgia sudah melakoni tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi tijuh poin.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi Estonio, Republik Ceko dan Belarusia pada jeda internasional berikutnya pada bulan September sebelum berlaga di putaran final UEFA Nations League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya