Aston Villa Dibeli Konglomerat China

Suporter angkat spanduk buat Aston Villa
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Pembelian Aston Villa oleh kelompok usaha China diperkirakan selesai dalam beberapa hari ke depan. Konsorsium yang berbasis di Hong Kong, Rui Kang Group, mengeluarkan dana £75 juta untuk mencapai kesepakatan dengan pemilik Aston Villa, Randy Lerner.

Newcastle United vs Aston Villa, Trippier Jadi Pahlawan The Magpies

Dilansir dari Mirror, Kamis 12 Mei 2016, pemilik baru akan menunjuk Damien Comolli menjadi direktur teknis. Comolli yang berusia 43 tahun, adalah mantan direktur olahraga Tottenham Hotspur dan Liverpool. Dia belum bekerja lagi sejak keluar dari Anfield pada April 2012.

Pria asal Prancis itu akan menggantikan Paddy Riley, yang saat ini menjabat direktur pencarian bakat dan perekrutan pemain Aston Villa. Dia berpengalaman pada posisi tersebut di Spurs, sebelum ditarik oleh Liverpool pada 2010.

Gerrard Bikin Villa Semakin Sangar, Mau Sambar Jangkar Juventus

Comolli dituduh membuang-buang dana transfer, pada tiga klub yang pernah ditanganinya. Dia membela diri, dengan menyebut pembelian sukses yang pernah dia lakukan, seperti Gareth Bale di Spurs dan Luis Suarez untuk Liverpool.

Dia sudah mempelajari skuat Aston Villa, sebagai persiapan untuk penunjukannya, serta merencanakan perombakan klub setelah terdegradasi musim ini. Rui Kang Group adalah konsorsium usaha di bidang kosmetik dan farmasi, yang dimiliki oleh pemerintah China.

Polisi Tangkap Suporter Pelaku Pelemparan Everton Vs Aston Villa

Mereka sebenarnya sudah berusaha membeli Villa pada 2015. Negosiasi gagal saat bursa saham China mengalami krisis. Rui Kang tetap mempertahankan minat pada Aston Villa, sebagai bagian dari rencana diversifikasi usaha mereka.

Rui Kang mengalahkan beberapa calon pembeli lain, termasuk pendiri Oracle Larry Ellison. Beberapa nama mulai diisukan bakal menjadi manajer Aston Villa, termasuk mantan bos Leicester City, Nigel Pearson.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya