Neville Yakin Mourinho Hanya Solusi Jangka Pendek

Jose Mourinho
Sumber :

VIVA.co.id – Legenda Manchester United, Phil Neville, memperkirakan Jose Mourinho hanya bakal dua atau tiga tahun di Old Trafford, jika ditunjuk menggantikan Louis van Gaal. Neville yang kini menjadi asisten manajer Valencia itu, yakin Mourinho hanya akan menjadi solusi jangka pendek.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Ada pola di mana dia menemui kegagalan dengan para pemainnya, bersungut-sungut dan performa tim menurun. Saya tak bisa melihatnya bertahan terlalu lama di Manchester United. Mungkin dua atau tiga tahun, adalah masanya di sebuah klub," kata Neville, seperti dikutip Sunsport, Senin 23 Mei 2016.

Tapi, selama Mourinho bisa memberi kesuksesan bagi klub, Neville mengatakan yakin suporter MU tak bakal kecewa. "Tekanan dari manajemen sepakbola, serta tuntutan pemilik klub, suporter, dan media sekarang berarti dua atau tiga tahun itu sudah cukup," ujarnya.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Walau yakin Mourinho tak bakal lama, Neville menyebut yakin mantan pelatih Real Madrid itu bisa memberi kesuksesan bagi Setan Merah. Mourinho disebutnya pemenang yang terbukti. "Sejauh yang saya tahu, Anda harus jadi yang terbaik di MU. Mourinho adalah pemenang yang terbukti."

"Suporter MU menginginkan tim yang bisa bersaing untuk titel juara Premier League. Mereka tidak menginginkan tim, yang hanya finis di posisi tujuh atau lima," ujarnya. Mourinho dua tahun menangani Porto, sebelum periode pertamanya di Chelsea yang berlangsung selama tiga musim.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Dia kemudian menangani Inter Milan selama dua tahun, diikuti tiga musim di Real madrid dan dua tahun periode kedua di Stamford Bridge. Mourinho menikmati banyak kesuksesan, dengan sedikitnya 22 koleksi trofi, termasuk juara liga di keempat klub yang dibelanya, serta Liga Champions bersama Porto dan Inter.

David Beckham

Kata David Beckham Usai Pecat Phil Neville Akibat Inter Miami Terpuruk

David Beckham telah merilis pernyataan menyusul pemecatan kejam terhadap Phil Neville dari bangku pelatih Inter Miami.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2023