Kata David Beckham Usai Pecat Phil Neville Akibat Inter Miami Terpuruk

David Beckham
Sumber :
  • instagram @davidbeckham

VIVA Bola – David Beckham telah merilis pernyataan menyusul pemecatan kejam terhadap Phil Neville dari bangku pelatih Inter Miami.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Keputusan itu diambil Beckham pada Kamis 1 Juni 2023 lantaran Phil Inter Miami tampil buruk di 15 laga terakhir dan membuat peluang mereka menuju babak play off semakin kecil. 

Inter Miami berada di urutan paling bawah pada grup Timur dengan torehan 15 poin dari 15 pertandingan.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Sebagai pemilik waralaba Inter Miami, Beckham mendukung penuh keputusan itu. Dia tidak ragu meski yang menjadi korban adalah rekan setimnya saat sama-sama memperkuat MU.

Ya, Bechkam dan Neville seperti diketahui merupakan merupakan bagian dari class of 92 Manchester United. Mereka dianggap sebagai generasi emas yang membuat Setan Merah menjadi tim paling disegani di liga domestik dan Eropa.

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund

Bersama dengan pemain-pemain lainnya, seperti Nicky Butt, Ryan Giggs, dan Paul Scholes, puncak keemasan Class of 92 adalah saat mereka membawa Setan Merah meraih Quadruple pada tahun 1996 lalu.

"Phil telah memberi kontribusi kepada budaya di klub kami dengan kualitasnya sebagai pemimpin dan pengetahuan sebagai pelatih," kata Beckham dalam pernyataan resminya.

"Kadangkala, dalam permainan ini kita harus perlu keputusan sulit dan sedihnya saat ini kami menilai waktunya sudah tepat untuk membuat perubahan," beber Beckham dilansir Mirror.

Neville menangani Inter Miami sejak 2021 lalu dan sempat membawa Inter Miami melaju ke ronde pertama MLS Cup musim lalu. 

Akan tetapi, kehadiran Neville tidak membuat Inter membaik di MLS. Mereka kehilangan 66 persen pertandingan yang dilalui di liga AS. Saat ini, Inter Miami telah menelan 10 kekalahan di MLS, termasuk kekalahan di 4 laga terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya