Jose Mourinho Resmi Tangani Manchester United

Calon Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat dicegat wartawan di depan rumahnya
Sumber :
  • REUTERS/Peter Nicholls

VIVA.co.id – Jose Mourinho resmi diumumkan sebagai manajer baru Manchester United, Jumat, 27 Mei 2016. Mantan pelatih Real Madrid yang dipecat Chelsea pada Desember 2015 lalu, dikontrak selama tiga tahun yang membuatnya berada di Old Trafford hingga 2020.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Wakil CEO MU Ed Woodward dalam pernyataan resmi di situs klub manutd.com, menyebut Mourinho sebagai manajer terbaik dalam sepakbola saat ini. "Dia telah memenangkan banyak piala dan menginspirasi pemain di negara-negara Eropa."

"Tentu saja, dia tahu Premier League sangat baik, setelah memenangkan tiga gelar juara di sini," kata Woodward. Setelah diangkat sebagai pengganti Louis van Gaal, Mourinho mengatakan adalah kehormatan untuk menjadi manajer Manchester United.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Ini adalah klub yang dikenal dan dikagumi di seluruh dunia. Ada mistik dan asmara tentang hal itu yang tak ada di klub lain. Saya selalu merasa istimewa dengan Old Trafford, yang telah memberi saya beberapa kenangan penting bagi saya dalam karier," kata Mourinho.

Dia juga mengaku selalu menikmati hubungan baik dengan suporter Setan Merah. "Saya melihat ke depan untuk menjadi manajer mereka, menikmati dukungan mereka yang luar biasa dalam tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

(ms)

Reporter: Anang Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya