Memphis Melempem di MU, Ini Analisis Pelatih Timnas Belanda

Pemain Manchester United, Memphis Depay
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Memphis Depay tampil kurang mengesankan dalam musim debutnya bersama Manchester United. Pelatih timnas Belanda, Danny Blind, memiliki analisis tersendiri akan melempemnya performa Memphis.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Usai diboyong dari PSV Eindhoven, Memphis digadang-gadang bakal menjadi bintang anyar Setan Merah. Akan tetapi, pemain yang memakai nomor tujuh itu jauh dari harapan dengan hanya menyumbangkan tujuh gol dari 45 laga yang dilakoninya di semua kompetisi.

Bahkan, pelatih Louis van Gaal hanya menaruhnya di bangku cadangan dan melemparnya ke tim B pada sisa musim ini. Padahal, Memphis sebelumnya tampil apik bersama PSV dan timnas Belanda.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Melihat kondisi tersebut, Blind menilai bila Memphis hanya perlu bermain dengan sederhana. Pemain berusia 22 tahun itu juga butuh dukungan dari berbagai pihak, guna meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Ia sudah menjalani musim yang kurang bagus dan anda bisa melihat segalanya ketika anda bekerja begitu dekat dengannya," kata Blind, dilansir Tribal Football.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Saya melihat ia terlalu banyak melakukan hal-hal yang rumit, ia hanya perlu bermain dengan sesederhana mungkin. Potensi yang ia punya memang masih ada, namun ini hanya masalah kepercayaan diri,” sambungnya.

Sementara itu, sebelumnya Memphis sendiri mengakui bila dia tampil di bawah standar performanya. Namun, kini dia berjanji akan bermain dengan baik demi masuk dalam skuat utama MU di bawah asuhan Jose Mourinho.
 

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022