Pelatih Jerman Bicara Soal Masa Depan Schweinsteiger di MU

Kapten Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • REUTERS/ Wofgang Rattay

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew buka suara soal masa depan Bastian Schweinsteiger bersama Manchester United. Dia membeberkan pembicaraan personal dengan pemain berusia 31 tahun tersebut di sela-sela persiapan tim berlaga di Piala Eropa 2016.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Menurut Loew, Schweinsteiger mengakui jika tertarik untuk bertahan bersama Setan Merah setelah Mourinho didapuk menjadi manajer. Kebijakan manajemen MU membuatnya berpikir ulang untuk mencari labuhan baru.

(Baca juga: Aksi Jorok Pelatih Jerman Kembali Terekam Kamera)

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Niatan untuk hengkang sempat mencuat karena eks gelandang Bayern Munich tersebut kehilangan tempat di tim utama. Louis van Gaal, manajer MU ketika itu mulai menepikannya karena faktor cedera berkepanjangan.

"Bastian dan saya bertukar pikiran tentang beberapa hal dalam beberapa hari terakhir, tetapi kami berbicara lebih kepada posisi dan kondisi kebugarannya," tutur Loew seperti dilansir Manchester Evening News.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Dalam percakapan tersebut, Loew menampik adanya bahasan mengenai klub terbaik yang dipilih Schweinsteiger andai benar-benar hengkang. "Kami tidak memiliki ruang untuk berbicara mengenai transfer," katanya.

(Baca juga: Pelatih Jerman Puji 'Comeback' Sensasional Schweinsteiger)

Yang jelas, keputusan mengenai masa depan ada di tangan sang pemain sendiri. Menurut juru taktik berusia 56 tahun tersebut, seusai Piala Eropa 2016, Schweinsteiger akan segera berbicara dengan Mourinho.

"Pada titik ini, (transfer) tidak menarik perhatian saya. Bastian akan memperjelas situasi dengan pelatih baru setelah Piala Eropa. Bagi saya, dia terlihat santai."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya